HYBRID


Ada Apa Dengan Hybrid?

Dilengkapi dengan mesin bensin dan motor/generator listrik,
kendaraan hibrida memanfaatkan kekuatannya untuk menyediakan
efisiensi bahan bakar superior dan kinerja mengemudi yang luar biasa.

Cara Kerja Hybrid



1. Sumber Daya Kendaraan Hybrid

Mesin Bensin & Motor Listrik adalah Dua Sumber Daya yang Membawa Efisiensi Lebih Besar


2. Perbedaannya dengan Kendaraan Konvensional

Kendaraan Hybrid Memiliki Unit Drive Unik

Kendaraan hybrid tidak hanya menggunakan mesin bensin untuk menjalankannya, tetapi juga motor/generator listrik. Secara efisien menggabungkan manfaat dari mesin bensin dan motor/generator listrik, kendaraan hybrid menawarkan pengemudian yang sangat baik dan ramah lingkungan.


3. Kolaborasi Mesin bensin & Listrik

Tidak ada Emisi dalam mode Kendaraan Listrik

Saat mengemudi dalam mode EV (Electric Vehicle), kendaraan hybrid tidak akan menggunakan setetes bensin sedikitpun dan tidak akan mengeluarkan gas buang sama sekali.


4. Pengereman Regeneratif

Hemat Energi dari pengereman

Disaat melambat, energi dipulihkan dalam baterai, dan ketika berakselerasi, energi itu digunakan kembali untuk menyalakan motor listrik/generator, jadi energi itu tidak terbuang.


5. Toyota Hybrid System

Ketika berakselerasi dan berjalan dengan kecepatan tinggi, ia menggabungkan motor/generator listrik dan tenaga mesin bensin, untuk mencapai tenaga yang kuat. Ketika tingkat pengisian baterai hybrid tidak mencukupi, mesin bensin dapat memutar motor generator listrik penghasil listrik (MG1) dan menggunakan listrik yang dihasilkan untuk menggerakkan roda.

Ketika melambat, motor listrik/generator (MG2) menggunakan energi deselerasi untuk menghasilkan listrik, yang kemudian disimpan dalam baterai hybrid.

6. Jenis Sistem Hybrid

Tiga Sistem Hybrid Fundamental

Sistem Hybrid Series : Umumnya menggunakan mesin bensin untuk menghasilkan listrik, menggunakan motor listrik/generator untuk menggerakkan roda.

System Hybrid Paralel : Menggunakan motor listrik/generator untuk membantu mesin bensin untuk menggerakkan roda ketika output mesin bensin lemah; misalnya, ketika beroperasi dalam kisaran rpm rendah.

System Hybrid Series-Paralel : Menggabungkan motor listrik/generator dan mesin bensin untuk menggerakkan roda, sedangkan motor listrik/generator mampu menggerakkan kendaraan hanya mengandalkan listrik yang dihasilkan dari mesin bensin atau dari baterai. Sistem ini dapat mengontrol sumber daya ganda untuk operasi hemat energi yang optimal dalam kondisi mengemudi apa pun.



Manfaat Hybrid


Emisi Lebih Rendah dari Pekerjaan yang Lebih Kecil untuk Mesin Bensin

Kendaraan hybrid dilengkapi dengan mesin bensin yang dirancang dengan teknologi mutakhir yang mengurangi zat beracun dalam emisi gas buang. Motor/generator listrik juga digunakan untuk mengurangi beban pada mesin bensin saat mengemudi, membantu mengurangi jumlah keseluruhan emisi. Ketika mengemudi dalam mode EV (Electric Vehicle), mesin bensin dimatikan, yang berarti bahwa emisi berkurang lebih banyak lagi.


Inilah Alasan Mengapa Bisa Sehalus ini

Karena Toyota Hybrid System (THS) hanya mengandalkan pada motor/generator listrik dari pengapian hingga kecepatan menengah *, tidak ada suara mesin bensin sama sekali. Bahkan ketika beralih ke tenaga mesin bensin, peralihannya sangat mulus sehingga Anda tidak sampai menyadarinya, dan semua getaran dan kebisingan dijaga seminimal mungkin.

* Tergantung pada kondisi sistem hybrid, ini mungkin tidak dapat dilakukan. Selain itu, jarak dan kecepatan yang dapat ditempuh berbeda tergantung pada keadaan sistem baterai hybrid.


Hybrid Memberikan Kenyamanan Berkendara

Ketika mulai begerak, kendaraan hybrid Toyota berakselerasi dengan halus hanya dengan menggunakan motor/generator listrik dan juga memberikan akselerasi instan dan kuat ketika menginjakkan kaki Anda pada pedal gas.


Kombinasi yang Memberikan Efisiensi Bahan Bakar dan Berkendara yang Luar Biasa

Sistem Hybrid mengacu pada kendaraan yang menggabungkan dua sumber daya yang berbeda. Toyota Hybrid System (THS) menggabungkan mesin bensin dan motor/generator listrik, mewujudkan pengalaman berkendara berteknologi mutakhir dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.


Jarak Tempuh yang sama hanya dengan Setengah Bahan Bakar


Pengurangan Emisi secara Maksimal untuk Efisiensi Bahan Bakar yang Lebih Baik

Sebagai tanggapan terhadap berbagai kondisi berkendara, Toyota Hybrid System (THS) secara efisien menggabungkan daya dari motor/generator listrik dan mesin bensin secara otomatis.

Dengan cara ini, sistem dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik secara drastis.